Libur Lebaran

Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu sepanjang tahun. Selain sebagai momen kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, Idul Fitri yang memiliki waktu libur paling panjang, dijadikan momen untuk berlibur tahunan. Bagi yang pulang kampung, momen ini dipergunakan juga untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di sekitar kampung halaman. Bagi yang tidak pulang kampung atau memiliki orang tua dan keluarga di kota yang sama, biasanya liburan diisi dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang lebih jauh, usai mengunjungi orang tua dan keluarga.

Liburan diisi dengan perjalanan yang agak jauh ke arah pegunungan atau pantai dengan menginap beberapa malam di lokasi obyek wisata. Bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, lokasi favorit yang dituju adalah Pantai Anyer, Puncak – Bogor atau Bandung. Banyak rombongan yang terdiri dari beberapa keluarga, dengan menggunakan mobil pribadi atau bis sewaan, melakukan perjalanan 3 sampai 5 jam untuk sampai tujuan. Namun dalam kondisi macet, perjalanan bisa mencapai waktu dua kali lipatnya.

Seperti yang terjadi di daerah Ciawi – Puncak pada hari Rabu yang lalu, karena kemacetan yang sangat parah, pihak Kepolisian Daerah Bogor mengarahkan para pengguna jalan untuk kembali ke Jakarta, hal ini disebabkan oleh kemacetan yang telah berlangsung beberapa jam dan belum ada tanda-tanda akan terurai.

Bagi yang berhasil sampai ketempat tujuan, rasanya macet yang dilalui sebelumnya selama berjam-jam terbayar dengan indahnya pemandangan dan nikmatnya suasana yang ditemui dilokasi obyek wisata serta lezatnya kuliner yang dimakan. Kebersamaan dengan keluarga juga menjadi bonus atas perjalanan yang melelahkan. Lengkap sudah seluruh rangkaian liburan lebaran kali ini. Selanjutnya adalah merencanakan liburan lebaran untuk yang akan datang. Selamat berlibur sahabat.

This entry was published on August 1, 2014 at 9:59 am. It’s filed under Article and tagged , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a comment